kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

11 Motif Batik Muarojambi Telah Dipasarkan

11 Motif Batik Muarojambi Telah Dipasarkan

| Jumat, 01 Februari 2013 | Dibaca: ... kali
SENGETI -  Setelah dikukuhkan minggu lalu, Batik Muarojambi yang memiliki  11 motif saat ini telah dipasarkan ditengah-tengah masyarakat, 11 motif ini merupakan motif khas yang diciptakan oleh perajin Muarojambi.

Beberapa motif yang diciptakan ialah merupakan rangkuman dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Muarojambi, setiap motif menggambarkan kekhasan sebuah kecamatan seperti motif sawit, nanas,  candi, ikan sepat, daun katu dll yang ditanamkan di selembar lain yang memiliki beragam warna.

Ketua TP PKK Muarojambi yang merupakan penggagas motif khas Muarojambi mengatakan ide ini sebenarnya telah lama muncul, namun baru sempat dikukuhkan minggu lalu.  ‘’Saat Bapak Bupati dilantik sebenarnya saya telah memiliki ide namun baru kini kesampaian,’’  ujar Ibu Suliyanti Burhanudin Mahir ketika dikonfirmasi kemarin.

Batik ini nantinya akan menjadi pakaian wajib bagi pegawai daerah Muarojambi setiap hari Kamis dan peringatan hari-hari besar lainnya. ‘’Keseluruhan motif telah dipasarkan dan telah bisa didapatkan diberbagai toko batik khas jambi,’’ tukas Suliyanti.

Keseluruhan batik ini sebelumnya telah dipamerka pada acara pengukuhan Bunda Paud kabupaten Muarojambi, Batik dipamerkan langsung oleh para model lokal yang merupakan pegawai di lingkup Kabupaten Muarojambi, acara ini mendapatkan samtan antusias dari undangan yang hadir seperti Ibu Gubernur Jambi, Ibu Rosita Endra, Dan istri Bupati lainnya.

(era)

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua