kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Antrian di SPBU Rimbo Bujang Karena Banyak Kendaraan dari Luar

Antrian di SPBU Rimbo Bujang Karena Banyak Kendaraan dari Luar

| Jumat, 08 Maret 2013 | Dibaca: ... kali
Ratusan kendaraan saat antri di depan SPBU
Unit II Rimbo Bujang
MUARA TEBO – Banyaknya kendaraan dari luar Kecamatan Rimbo Bujang yang mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Riibo Bujang, mengakibatkan terjadinya antian panjang kendaaan di depan SPBU tersebut. Hal ini diungkapkan Suwaryo, Manajer SPBU Rimbo Bujang, sewaktu dikonfimasi, Kamis (7/3).

“Sudah tiga hari ini tejadi antian kendaraan yang ingin mengisi BBM,” ungkapnya.

Menurut Suwarno, tejadinya antrian disebabkan beberapa SPBU di Kabupaten Bungo sudah memberlakukan penjualan BBM non subsidi. Akibatnya, banyak pengendara maupun pemilik kendaraan yang sengaja datang ke Rimbo Bujang untuk mengisi BBM.

“Antrian ini bukan karena pelangsir karena semua kendaraan yang antri sudah kita atur dan kita tertibkan. Antian ini terjadi dikarenakan sebagian besar kendaraan yang mengisi BBM berasal dari luar Rimbo Bujang. Sementara pasokan BBM tidak bertambah,” tutur Suwarno.

Dia juga mengatakan, setiap hari pasokan BBM di SPBU Rimbo Bujang sebanyak 32 ton diantaranya, 16 ton BBM jenis solar dan 16 ton lagi BBM jenis premium.

Ketika ditanya kapan SPBU Rimbo Bujang menerapkan penjualan BBM non subsidi, Suwano mengatakan, sesuai peraturan untuk daerah pedalaman tidak diwajibkan untuk menerapkan penjualanb BBM nonsubsidi. Begitu halnya dengan Kecamtan Rimbo Bujang yang tergolong dalam daerah pedalaman.

“Sesuai peraturaturan, hanya SPBU yang berada ditengah kota atau dijalan lintas diwajibkan untuk menerapkan penjulan BBM nonsubsidi. Sementara, imbo Bujang tidak termasuk didalamnya. Jadi kita belum ada rencana untuk menerapkan penjulan BBM nonsubsidi karena memang tidak diwajibkan,” pungkasnya. (ald)

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua