kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Jelang Pemilukada Merangin, Masyarakat Diminta Tidak Mudah Terprovokasi

Jelang Pemilukada Merangin, Masyarakat Diminta Tidak Mudah Terprovokasi

| Rabu, 20 Maret 2013 | Dibaca: ... kali
JAMBI - Situasi politik di Kabupaten Merangin saat ini mulai meningkat, jelang pelaksanaan Pemilukada Merangin 25 Maret 2013 ini. Terkait hal ini, masyarakat diminta untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memanaskan situasi atau meningkatkan gangguan kamtibmas.

Komunitas Pemuda Peduli Pemilu Merangin (KP3M) tidak ketinggalan mengajak masyarakat Merangin untuk menciptakan situasi kondusif, dengan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu panas yang berkembang saat ini. "Potensi gesekan atau konflik selalu muncul pada setiap pelaksanaan pemilukada. Untuk itu kami mengharapkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi isu yang berkembang," kata Dedy Saputra, SH, selaku juru bicara KP3M, Rabu (20/3).

Dedy menambahkan, pendidikan politik yang baik perlu diberikan kepada masyarakat, agar bisa memilih pemimpin yang baik, sesuai dengan keinginan mereka. Tidak hanya itu, Dedy mengatakan masyarakat juga harus berperan dalam membantu aparat keamanan, KPU, maupun Panwaslu. Dalam hal ini, masyarakat diminta untuk melaporkan apabila menemukan pelanggaran-pelanggaran yang ditemukan di lapangan, terkait pelaksanaan Pemilukada Merangin 2013 ini.

"Kita ini adalah negara hukum, maka apabila menemukan pelanggaran, hendaknya dilaporkan kepada pihak yang berwenang. Jangan malah melakukan tindakan yang melawan hukum," jelas Dedy.

Lebih lanjut Dedy mengatakan, KP3M juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilukada Merangin 2013 ini, dengan cara mendatangin Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Mari kita gunakan hak pilih kita pada 25 Maret 2013 ini, untuk memilih calon bupati dan wakil bupati sesuai dengan hati nurani kita," pungkasnya.

Reporter : Ikbal Ferdiyal

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua