kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Merangin Sepakat Pilkada Damai

Merangin Sepakat Pilkada Damai

| Rabu, 13 Maret 2013 | Dibaca: ... kali
BANGKO- Empat pasangan kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pemilukada Merangin 25 maret mendatang sepakat Pilkada damai.
Keempat pasangan Nalim – Salam (NASA) Syukur – Fauziah (SYUFI), Handayani – Jailani (HAJI) dan pasangan Haris – Khafid (HARKAD) lebih dahulu mengucapkan deklarasi dan menandatangani ikrar kesepakatan pemilukada damai bersama yang dipandu oleh ketua KPU, di Mapolres Merangin, Kamis (07/03).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Unsur Muspida, Sekda Merangin Suhaibi, Kapolres Merangin AKBP A Nanan Setyo Utomo, kepala Kejari Bangko Sri Respatini, Dandim 0420 Sarko, Ketua Pengadilan Negeri Bangko, dan Kakan Kemenag Merangin Umar Yusuf.

Ketua KPU Merangin, Barlep, dalam sambutannya, mengatakan dengan digelarnya acara tersebut diharapkan hajatan akbar masyarakat Merangin kali ini, berjalan sukses, aman, dan bersih sesuai dengan komitmen empat pasangan dalam acara tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya acara kampanye damai empat pasangan kandidat hari ini, benar benar diterapkan, sehingga mampu meminimalisir terjadinya berbagai tindak pelanggaran yang mungkin akan terjadi nanti, dan pemilukada Merangin bisa sukses seperti harapan kita,” ujar Barlep.

Kapolres Merangin, AKBP A Nanan Setyo Utomo, dalam sambutannya, selaku orang nomor satu di jajaran Polres Merangin dirinya menghimbau masyarakat untuk mendukung komitmen damai yang akan disepakati empat pasangan calon.

“Selaku aparat penegak hukum, kita mengajak masyarakat Merangin semuanya untuk mendukung kesepakatan damai kandidat hari ini, sehingga Pemilukada Merangin berjalan aman tanpa terjadinya gesekan yang bisa mengakibatkan perpecahan,”harapnya.

Setelah acara seremoni tersebut, empat pasangan kandidat dengan diiringi tim kampanye dan massa pendukung melakukan konvoi bersama keliling kota Bangko. Pawai tersebut terlihat berlangsung meriah dengan diwarnai teriakan embel – embel jargon dari massa pendukung masing – masing kandidat.

Beberapa kandidat yang berhasil di bincangi seusai acara, mengaku akan komitmen terhadap ikrar pemilukada damai yang telah disepakati dan ditandatangani.

“Kita berkomitmen tidak akan melakukan tindakan yang berlawanan dengan hukum, baik mengenai jadwal, mekanisme pemilu dan hal lainnya, sehingga Pemilukada bisa sukses aman dan bersih,” ujar Nalim kandidat incumbent dengan nomor urut satu.

Demikian juga halnya yang diungkapkan kandidat cabup nomor urut Empat, Al Haris, yang menyatakan, berkomitmen tidak akan melakukan pelanggaran dalam kampanye ini, “Termasuk hal hal yang dapat merugikan calon lain, dan saya pikir kandidat lain juga sudah berkomitmen yang sama,”janjinya. (jambidaily.com/NZR)

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua