kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Posisi Harimau Sudah Bergeser ke Mestong dan Bajubang

Posisi Harimau Sudah Bergeser ke Mestong dan Bajubang

| Senin, 04 Maret 2013 | Dibaca: ... kali
KABAR JAMBI - Harimau yang menerkam Sutrisno (42), warga Ness beberapa waktu lalu, kini posisinya sudah bergeser ke Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi. Kepala Tim Penanggulangan Konflik Satwa Liar Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi, telah menerima info ini dari camat Mestong.

"Sejam yang lalu kita terima info dari camat Mestong, bahwa ada warganya yang melihat keberadaan harimau tersebut," ujar Nurazman, Minggu (3/3).

Harimau yang diperkirakan berjenis kelamin betina tersebut, sepertinya memiliki kelainan. Nur menilai, karakter Harimau yang usianya berkisar 9 hingga 10 tahun tersebut sepertinya tengah sakit. "Kayaknya harimau itu sedang sakit," sebutnya.

Ilustrasi Harimau
Untuk menangkap dan melacak keberadaan harimau tersebut pihaknya segera menurunkan tim penanggulangan konflik satwa liar. Beberapa perangkap pun sudah disiapkan untuk menggiring harimau yang diketahui sudah sudah menerkam 4 orang warga.

"Sekarang juga kita akan bergerak, melacak keberadaan harimau tersebut. Karena bisa jadi harimau tersebut akan berpindah mencari tempat yang kering," ujarnya.

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua