kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

@TrioMacan2000: SBY Harus Stop Zalimi Anas Urbaningrum

@TrioMacan2000: SBY Harus Stop Zalimi Anas Urbaningrum

| Sabtu, 23 Maret 2013 | Dibaca: ... kali
@TrioMacan2000
Kabar Politik - Kebakaran di kompleks Istana Negara, Kamis sore kemarin (21/3), dapat dipandang sebagai teguran Tuhan kepada Presiden SBY yang selama ini terlihat lebih memperhatikan urusan pribadi, keluarga dan Partai Demokrat yang didirikannya.

SBY diminta menghentikan kezaliman selama ini, termasuk kepada Anas Urbaningrum.

Melalui teguran ini, Tuhan kelihatannya hendak mengingatkan kembali bahwa nasib rakyat banyak adalah amanah dan tanggung jawab yang harus diemban SBY sebagai presiden.

Hal ini dibicarakan pengelola akun Twitter anonim @triomacan2000 dalam kicauannya Jumat pagi (22/3). Akun Twitter yang satu ini adalah atu di antara yang paling populer di jagad maya Indonesia. Di jaman di mana setiap orang memiliki akses yang luar biasa besar pada piranti komunikasi dan memiliki kemampuan menciptakan informasi sendiri, komentar-komentar dari akun anonim tentu tak mudah untuk dihindarkan.

Terkadang akun anonim memang membuat panas telinga. Tetapi tak jarang apa yang disampaikannya, terutama yang berkaitan dengan nilai-nilai umum, terasa ada benarnya.

"Jika ada fenomena ketidakharmonisan alam, pasti itu dalam rangka memberi petunjuk tentang adanya sesuatu yang “salah” dalam diri manusia," begitu antara lain kicauannya mengenai peristiwa kebakaran di lantai itu Gedung Sekretariat Negara.

Untuk mengahadapi kejadian-kejadian yang memperlihatkan ketidakharmonisan alam ini bisa saja pihak Istana menggelar ruwatan atau prosesi sakral lainnya.

Tetapi, si pengelola TM2000 mengingatkan, yang paling penting adalah teguran ini harus disikapi dengan bijaksana oleh SBY dan keluarganya. Presiden SBY dan keluarga disarankan mengntrospeksi diri, menyadari kesalahan, memohon ampunan, dan bertobat.

"SBY dan keluarga harus segera betobat dan berubah. Hentikan kezaliman selama ini kepada rakyat, Anas Urbaningrum dan pihak-pihak lain," tulisnya lagi sambil menambahkan Tuhan akan memberikan teguran yang lebih keras bila menolak berubah. [dem]

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua