kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Nalim Kalah Murasman Tetap Optimis

Nalim Kalah Murasman Tetap Optimis

| Selasa, 09 April 2013 | Dibaca: ... kali
Kabar Pilkada - Kekalahan incumbent pada pemilihan kepala daerah kabupaten Merangin, beberapa waktu lalu, bisa dijadikan sebagai pengalaman dan barometer bagi kepala daerah yang akan maju lagi pada pemilihan mendatang, termasuk kabupaten Kerinci. Namun Murasman optimis dirinya akan menang, karena pemilih Merangin tak sama dengan Kerinci.

Dengan kalahnya kandidat yang masih berkuasa dan diunggulkan bakal menang pada pemilihan Bupati Merangin, malah hasil penghitungan suara hanya mampu bertengger pada peringkat ke III, banyak pembelajaran yang bisa diambil.
Saat ini, masyarakat perlu bukti bukan hanya janji, dan tidak peduli dengan siapa yang jadi pemimpinnya. Masyarakat juga telah mengalami krisis kepercayaan terhadap pemimpinnya.

Jon Afriza, salah seorang pengamat politik di kota Sungaipenuh mengatakan krisis kepercayaan membuat banyak masyarakat tidak memperdulikan kegiatan pemilihan, banyak yang acuh dengan hajat pemilu legislatif maupun pemilihan kepala daerah.

“Banyak masyarakat yang enggan ikut memberikan haknya pada saat pemilihan, apalagi tidak ada keluarga dan orang dekatnya yang maju sebagai kandidat,” ungkap Jon Afriza.

“Ditengah kebingungan, pemilih pemula dan masyarakat awam, mudah tergoda dengan materi dan janji-janji politik, sehingga tidak tertutup kemungkinan materi akan mengalahkan segalanya,” sebutnya.

Bupati Kerinci sendiri beberapa waktu lalu kepada wartawan, menyebutkan kekalahan calon incunbent di kabupaten Merangin, tidak berpengaruh terhadap pilkada kabupaten Kerinci yang akan dilaksanakan pada november mendatang.

“Kekalahan Nalim pada pilbub Merangin, tidak berpengaruh dengan pemilihan Bupati Kerinci mendatang, sebab, kondisi di kedua daerah berbeda,” ungkap Murasman.

“Saya optimis bisa memenangkan pilkada mendatang, sampai saat ini sudah tidak terhitung jumlah masyarakat Kerinci, yang meminta dan mendukung saya melanjutkan pembangunan,” tandas Murasman. (Infojambi.com/DIE)

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua