kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Hari ini 4 Pasangan Calon Berikrar

Hari ini 4 Pasangan Calon Berikrar

| Selasa, 11 Juni 2013 | Dibaca: ... kali
JAMBI - Hari ini (11/6), empat pasangan calon akan mengakhiri masa pingit setelah sejak 18 Mei lalu tidak boleh  melakukan aktivitas sosialisasi. Mereka juga akan berikrar memwujudkan pemilukada damai yakni siap menang dan siap kalah. Selanjutnya, 12 Juni ini ini masa kampanye akan dimulai. KPU sendiri memberikan waktu 14 hari. Koordinator Pokja Kampanye Agus Fiadi mengatakan, jika acara ini sebagai bentuk komitmen moral dari kandidat dan timnya untuk menggelar pemilukada yang damai. “Mudah-mudahan dengan ikrar ini, empat pasangan calon kita bisa ikut menyukseskan penyelenggaraan pemilukada damai,” jelasnya saat dihubungi, kemarin.

Ia mengatakan, keesokan harinya masa kampanye diawali dengan pembacaan visi dan misi kandidat di gedung DPRD Provinsi Jambi. Ini diikuti oleh seluruh pasangan calon. Sisanya, kandidat bisa melakukan sosialisasi hingga 25 Juni mendatang. “Namun untuk kampanye akbar dibatasi jatahnya 3 kali untuk masing-masing kandidat. Dimana, untuk satu hari untuk satu kandidat,”ujarnya.

Namun untuk pelaksanaan kampanye dialogis ini bisa dilakukan kapan saja. Yang terpenting massa yang hadir tidak lebih dari 250 orang. Bagaimana dengan acara kampanye damai hari ini? Agus mengatakan nantinya setelah membacakan ikrar, para pasangan calon dan tim akan melakukan kovoi dengan rute asrama haji-Beringin-Xaverius-Thehok- Simpang Bata, Makalam-Simpang Pulai-Tugu Juang-Simpang Kawat-Paal Lima-Kantor Camat Kotabaru-Tugu Monas-kembali ke Gor Kotabaru.

Terkait jumlah mobil yang boleh ikut dalam konvoi ini, Agus mengatakan satu pasangan calon boleh membawa maksimal 20 mobil, 100 motor, 1 trailer dan mobil hias. Selanjutnya, kendaraan ini akan parkir terpisah. Untuk pasangan nomor urut satu akan parkir di Asrama haji, pasangan nomor urut di Balai Diklat, pasangan nomor urut tiga di Lorong Samping Gor Kotabaru arah Kantor KPU Kota Jambi dan nomor 4 di Gedung persani. “Agar mobil bisa parkir sesuai tempat yang telah diberikan,” ujarnya.

Makanya, ia berharap seluruh pasangan calon dan tim bisa ikut aturan main sehingga suasana kondusif tetap terjaga. “Karena untuk konvoi sesuai nomor urut. Nantinya akan dimulai pertama pasangan nomor satu,” pungkasnya.

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua