kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Sarolangun Akan Tambah RTH

Sarolangun Akan Tambah RTH

| Selasa, 11 Juni 2013 | Dibaca: ... kali
SAROLANGUN - Masih kurangnya taman kota dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Sarolangun, rupanya mendapat perhatian dari Pemkab Sarolangun. Setidaknya, itu terlihat dari keinginan pemkab yang akan memperbanyak taman kota dan RTH. Untuk merealisasikan program tersebut, pemkab akan menganggarkan dana Rp 4 miliar melalui APBD Sarolangun tahun 2014 mendatang.
"Kita sudah ajukan dana 4 miliar melalui APBD Kabupaten tahun 2014 medatang. Dana itu untuk membuat taman kota dan menambah RTH," ujar Kepala Dinas Tata Kota Kebersihan Pertamanan (Distaksiman) Kabupaten Sarolangun M Fauzie MT, kemarin (10/6).

Fauzie mengakui luas taman kota dan RTH masih minim di Sarolangun. Karena itu Distaksiman mengajukan inisiatif agar segera menambah RTH dan taman kota.
Dia mengatakan, jika nantinya alokasi dana Rp 4 miliar disetujui dewan, tiga miliarnya akan digunakan Distaksiman untuk membangun Taman Tugu Adipura di simpang komplek perkantoran Bupati Sarolangun, Kelurahan Sarolangun Kembang. Sedangkan sisanya menambah empat RTH dalam kota.
"Namun, sekali ini pelaksanaan masih tergantung persetujuan dewan," kata Fauzie.

Terkait pembangunan Taman Adipura, Fauzie mengungkapkan sudah melakukan perencanaan dan tahap perencanaannya siap dimulai. "Namun untuk anggaran dana perencanaan akan dimasukkan APBD Perubahan tahun 2013 ini sebesar 250 juta Rupiah," jelasnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Sarolangun Hariatia ketika dikonfirmasi kemarin, mengatakan, pihaknya mendukung semua rencana dari pemerintah daerah. Namun sesuai tufoksi yang ada, dewan tetap akan mengkritisi langkah yang akan diambil oleh pemkab. "Kita setuju jika Kota Sarolangun butuh tambahan taman kota, namun karena pembangunan menggunakan dana daerah, proses pengawasan akan tetap dilakukan sejak awal," terangnya.

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua