kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Terkait gugatan pilkada Kerinci,HBA akan hormati putusan PTUN

Terkait gugatan pilkada Kerinci,HBA akan hormati putusan PTUN

| Senin, 15 Juli 2013 | Dibaca: ... kali
Jambi – Gubernur Jambi Hasan Basri Agus dengan tegas mengungkapkan bahwa akan mengikuti dan menghormati apapun hasil sidang gugatan Forum Peduli Pilkada Kerinci (FPPK) di PTUN Jambi.

Apa lagi resiko yang harus di hadapi adalah jika FPPK dinyatakan benar dan menang dalam PTUN Jambi, maka secara otomatis Pilkada Kerinci ditunda hingga 2015, bersamaan dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub).

“saya akan menghormati keputusan PTUN Jambi nantinya” ungkap Gubernur Jambi dalam pertemuan dengan FPPK beberapa waktu lalu. 
Rinaldi salah seorang anggota FPPK menjelaskan bahwa komitmen Gubernur Jambi terhadap penegakan hukum perlu di apresiasi semua pihak, sebab dalam peraturan yang dilanggar oleh KPU kerinci memang sudah sangat jelas dengan melanggar PP nomor 17 tahun 2005 pasal 149 penundaan pilkada telah diatur yaitu jika ada alasan yang jelas , selanjutnya pada ayat 4 juga telah diatur penundaan seluruh atau sebagian jadwal pemilukada Bupati danWakil Bupati dimana kewenangan penundaan sepenuhnya berada di tangan di tangan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, sementara KPUD Kabupaten Kerinci dalam hal ini hanya sebatas mengusulkan penundaan pilkada. (Noha)

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua