kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Hari Ini Pleno Penghitungan Suara Pilkada Kerinci

Hari Ini Pleno Penghitungan Suara Pilkada Kerinci

| Minggu, 15 September 2013 | Dibaca: ... kali
Jambi, yang mengambil alih tugas KPU Kerinci berdasarkan putusan DKPP, memastikan pleno penghitungan dan penetapkan pemenang Pemilukada Kerinci dijadwalkan, Minggu (15/9) hari ini. Namun sejumlah kontestan Pemilukada Kerinci dikabarkan tidak akan menghadiri pleno penghitungan suara, meski tetap akan mengirimkan saksi mengikuti jalannya rekapitulasi.

Di antaranya pasangan Rahman-Nopantri. Lewat Ketua Tim Pemenangan, Andri Zaspa, pasangan ini dipastikan tidak hadir. kada Kerinci. "Pak Rahman tidak akan hadir," ungkapnya, Sabtu (14/9). Kendati demikian, dia mengatakan tim Mapan tetap akan mengirimkan saksi ke pleno KPU itu.

"Kalau saksi tetap datang, namun tidak akan menandatangani berita acara pleno," tegas Andri. Selain Rahman, Murasman peraih suara terbanyak versi hitung cepat Kesbangpol Kerinci, juga tidak akan menghadiri pleno rekapitulasi itu. "Untuk besok tidak ada persiapan khusus, karena kita memang tidak hadir," kata Murasman.

Namun lanjutnya, saksi dan perwakilan timses dan parpol pendukung tetap akan hadir. Begitu juga duet Sukman-Sartoni kemungkinan juga akan absen. "Mungkin tidak (hadir). Namun nanti saya pastikan lagi," sebut Syafrudin, Ketua Timsesnya. Sedangkan Dasra-Mardin juga belum ada kepastian menghadiri.

Mereka akan melihat perkembangan. "Pak Dasra masih melihat perkembangan besok. Kalau ada kandidat lain yang datang, dia siap datang," kata Ikhasan, Ketua Tim Pemenangannya. Sedangkan pasangan Adi Rozal-Zainal Abidin dan duet Irmanto-Idrus, hingga kemarin, Tribun belum berhasil mendapatkan konfirmasi. Kontak telepon dan pesan pendek belum ada jawaban.

Terpisah, anggota KPU Provinsi Jambi Fahmi mengungkapkan, pleno dilaksanakan di Gedung Nasional, Kota Sungaipenuh. "Pleno tetap hari ini. Untuk tempat, sesuai kesepatakan rapat koordinasi bersama instansi terkait, di Gedung Nasional Sungaipenuh," katanya.

Dia menambahkan, kemarin telah digelar pertemuan dengan Polres dan Panwaslu Kerinci serta instansi terkait lainnya. Sedangkan persiapan lanjutnya, sudah rampung dan tinggal menunggu pelaksanaan saja. "Demikian juga dengan perlengkapan administrasi, seperti surat suara, dan berita acara lainnya juga sudah didatangnya dari TPS," jelasnya. Pengamanan Kapolres memastikan mengerahkan personel gabungan, termasuk Brimob.

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua