kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Tunggakan Pelanggan PDAM di Bungo Capai Rp80 Juta

Tunggakan Pelanggan PDAM di Bungo Capai Rp80 Juta

| Selasa, 21 Juli 2015 | Dibaca: ... kali

Kabar Bungo - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pancuran Telago Kabupaten Bungo tercatat memiliki 8.873 pelanggan aktif. Dari jumlah itu, ada sejumlah pelanggan yang menunggak pembayaran air, baik swasta maupun instansi pemerintah. Jumlahnya mencapai Rp80 juta.

 Menurut Radius Mintaria selaku Direktur PDAM Pancuran Telago, mengatakan, hal itu menggambarkan masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam membayar tunggakan air. Selain masyarakat biasa, instansi pemerintah daerah juga mengalami penunggakan, bahkan hingga enam bulan tidak pernah bayar tunggakaan.

 "Kalau instansi pemerintah yakni Kantor Camat Rimbo Tengah saja mengalami tunggakan, tunggakannya hingga 6 Bulan dengan tagihan Rp2 jutaan," ujar Radius belum lama ini. Putus Ratusan Jaringan Untuk menindaklanjuti hal itu, Radius menyatakan, PDAM di Bungo menerapkan sanksi tegas bagi pelanggan yang menunggak berupa pemutusan jaringan. Hingga pertengahan 2015 ini mencapai 283 pelanggan yang diputus jaringan PDAM-nya.

 "Bagi pelanggan yang menunggak selama empat bulan tidak bayar, maka pihak kita (PDAM) langsung melakukan pemutusan tanpa pemberitahuan." pungkanya. (Pudaili)

Sumber : http://kilasjambi.com/index.php/seputar-jambi/item/4615-tunggakan-pelanggan-pdam-di-bungo-capai-rp80-juta

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua