kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Ketika Orang Tertinggi dan Terpendek di Dunia Bertemu #Aneh

Ketika Orang Tertinggi dan Terpendek di Dunia Bertemu #Aneh

| Kamis, 29 Desember 2016 | Dibaca: ... kali
Ketika Manusia Tertinggi di Dunia Bertemu dengan Manusia Terpendek

 Coba bayangkan apa yang akan terjadi ketika manusia tertinggi di dunia bertemu langsung dengan manusia terpendek di dunia? Inilah yang terjadi ketika manusia yang tingginya sekitar 3 meter, Sultan Kosen, bertemu langsung dengan manusia terpendek dengan tinggi 21,5 inci, di acara Guinness World Record Day.

Mereka pun mengabadikan pertemuan pertama ini di depan Houses of Parliament, Inggris.
 Kosen yang berasal dari Ankara, Turkey, terkenal dan diklaim sebagai manusia tertinggi di dunia pada tahun 2009. Mengambil alih rekor tertinggi sebelumnya yang dipegang Xi Shun asal China, yang tingginya tidak sampai 3 meter. Ia bekerja sebagai petani musiman di negaranya.
 “Saya tidak pernah menyangka akan masuk buku Guinness World Records. Saya memang menginginkannya, tapi tetap saja ini sebuah kejutan bagi saya,” katanya.

 Sementara itu Dangi tinggal di desa terpencil di Nepal Reemkholi. Dengan ukuran yang tingginya sama dengan 6 buah kaleng yang ditumpuk, ia berhasil mengalahkan Gul Mohammed dari India yang tingginya 22,5 inci. Tampaknya ada gen pendek di keluarga ini karena tiga dari lima orang saudaranya juga tingginya tak lebih dari empat kaki.

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua