kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Pengawas TPS Sarolangun Masuk Tahap Wawancara

Pengawas TPS Sarolangun Masuk Tahap Wawancara

| Rabu, 18 Januari 2017 | Dibaca: ... kali
Ilustrasi | metrojambi.com
JAMBI - Proses prekrutan Pengawas TPS di Kabupaten Sarolangun saat ini memasuki tahapan wawancara di tingkat Panwascam. Sebelumnya, setiap anggota PPL mengusulkan dua nama ke Panwascam untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Ketua Panwaslu Sarolangun, Rofiko menyebutkan, setelah menerima usulan dua nama dari PPL, saat ini calon pengawas di TPS tengah mengikuti proses wawancara di tingkat Panwascam," , ujarnya, Selasa (17/1).

Rofiko mengatakan, pihaknya akan merekrut 586 anggota Pangwas TPS untuk mengawasi Pilkada serentak jilid II di Sarolangun ini. "Kita rekrut berdasarkan jumlah TPS yang ada, yakni 586 Pengawas TPS," ucapnya.

Ditanya soal apa yang menjadi pertanyaan dalam tahapan wawancara, Rofiko menjelaskan, inti pertanyaannya adalah profesional Pengawas TPS di lapangan.

Selain itu, pihaknya juga ingin memastikan bahwa calon Pengawas TPS tidak masuk dalam partai politik (Parpol), tidak terkena masalah pidana melalui keterangan pengadilan dan tidak masuk sebagai tim kampanye pasangan calon (Paslon). "Intinya profesional dan tetap menunjukkan netralitas penyelenggara," paparnya.

Namun, dalam proses perekrutan pihaknya tetap menjalankan sesuai aturan yang ditetapkan dan akan mendapatkan pengawas TPS sesuai kriteria yang ditetapkan. "Perekrutan ditangan Panwascam, kita tetap melakukan supervisi dan monitoring. Agar pengawas TPS memang dipilih sesuai kriteria yang ditentukan dalam aturan yang ada dan profesional," katanya.

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua