kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Rp 2,5 Miliar Benahi Sektor Pariwisata Kerinci

Rp 2,5 Miliar Benahi Sektor Pariwisata Kerinci

| Minggu, 22 Januari 2017 | Dibaca: ... kali
Objek wisata Air panas Semurup ini terletak di Desa Air Panas Baru Kecamatan Air Hangat,berjarak kira-kira 11 Km dari Kota Sungai Penuh
KERINCI - Infrastruktur sektor pariwisata di Kabupaten Kerinci perlu pembenahan. Ini dilakukan dalam rangka mendukung branding wisata yang melekat di Kabupaten Kerinci.
Sejalan dengan itu Bupati Kerinci, Adirozal mengatakan pada 2017 akan memperbaiki seluruh infrastruktur jalan menuju lokasi objek wisata. Dikatakan bupati Kerinci peningkatan sektor wisata bukan saja tanggungjawab dinas pariwisata saja tapi tanggungjawab bersama.

"Saya sudah sampaikan ke PU kerinci untuk memaksimalkan pembangunan menuju lokasi wisata," katanya kemarin (20/1). Selain pembangunan jalan infrastruktur di lokasi wisata juga akan di bangun lokasi santai. Seperti di Air Panas Semurup, danau Kerinci dan objek wisata yang ramai dikunjungi.


Ia menyebutkan sektor pariwisata di tahun 2017 ini mendapat dana bantuan dari pusat yang cukup besar. Dana dari pusat tersebut akan digunakan untuk perbaikan dan membenahi objek wisata.

Ardinal kepala dinas Pariwisat, Kebudayaan, Pemuda dan Olahrga (Parbudpora) Kerinci mengatakan tahun 2017 mendapat bantuan dana DAK sebesar Rp2,5 milyar. Dana tersebut akan dibangun untuk pengembangan pariwisata dan perbaikan infrastruktur di objek wisata, tidak ada prioritas pembangunan akan menyebar ke seluruh objek wisata yang ada.

Dikatakan Ardinal, sementara untuk dana tahun 2017 dari APBD Kerinci total seluruhnya Rp6 milyar untuk Disparbudpora. Tapi dirinya mengaku tidak mengetahui berapa bagian untuk sektor pariwisata.

"Dana untuk dinas kita ada sebesar 6 milyar rupiah hanya saja saya kurang tahu berapa untuk pariwisata," pungkasnya.

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua