kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Konslet Arus Pendek, Belasan Rumah Toko Ludes Terbakar di Tanjab Barat

Konslet Arus Pendek, Belasan Rumah Toko Ludes Terbakar di Tanjab Barat

| Jumat, 18 Agustus 2017 | Dibaca: ... kali
Konslet Arus Pendek, Belasan Rumah Toko Ludes Terbakar di Tanjab Barat
Kualatungkal - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Kamis (17/8). Kali ini, si jago merah mengamuk di Pasar Parit 2 Kuala Tungkal Jembatan Ampera, tepatnya di RT 05 Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir.

Sedikitnya, 12 rumah toko ludes. Dua rusak ringan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Iswardi, mengatakan, dirinya langsung turun ke lokasi musibah kebakaran setelah mendapatkan informasi.

Untuk memadamkan api, pihaknya menurunkan empat mobil Damkar yang juga dibantu, Personil BPBD, Yayasan Budhi Luhur (dua unit Armada), dibantu personil Polres Tanjab Barat, Kodim 0419/Tanjab, Satpol PP Tanjab Barat, dan masyarakat sekitar.

"Api mulai muncul pada pukul 04.30 WIB. Berhasil dipadamkan pada pukul 06.00 WIB," ujar Iswardi seperti dilansir Jambi Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Kata Dia, belasan rumah dan kios semi permanen itu digunakan untuk menjual manisan, BBM dan barang pecah belah. Saat pemadaman sendiri petugas mengalami kesulitan karena padatnya penduduk. Kemudian juga jalan masuk ke lokasi yang kecil.

"Penyebabnya belum diketahui secara pasti. Tapi dugaan sementara karena arus pendek listrik,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang saksi mata yang enggan disebutkan namanya mengaku jika api pertama kali berasal dari Warung milik Nasution. Api diketahui sudah membesar sekira pukul 04.30 WIB. Ketika itu, Dia langsung membangunkan keluarganya.

"Api dapat dipadamkan setelah bersama-sama memadamkannya," ujarnya. Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat, H Safrial dan Wakil Bupati, H Amir Sakib seusai upacara Kemerdekaan RI ke 72 mendatangi lokasi kejadian. Beliau membawa bantuan kepada korban kebakaran.

Sedangkan Bunadi (50) korban kebakaran mengatakan, dirinya tak sempat menyelamatkan harta bendanya. Dirinya hanya memastikan keluarganya lengkap.

"Hanya baju di badan, yang selamat cuma motor yang dapat terselamatkan, dan saat ini kami menetap di rumah saudara dulu," pungkasnya. (sun/jpnncom)

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua