kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Kisruh Soal Pelantikan Ketua STIA-NUSA Makin Riuh, Yayasan Didemo Mahasiswa

Kisruh Soal Pelantikan Ketua STIA-NUSA Makin Riuh, Yayasan Didemo Mahasiswa

| Kamis, 05 Oktober 2017 | Dibaca: ... kali
Mahasiswa STIA-NUSA Gelar Unjuk Rasa Terkait Kisruh Pelantikan Ketua


KERINCI - Mahasiswa STIA-NUSA yang tergabung dalam unsur BEM dan BLM serta perwakilan mahasiswa Hari ini, Kamis (5/10), menggelar aksi unjuk rasa di depan kampus satu STIA-NUSA di Sungai Penuh. Aksi ini dilakukan dalam rangka merespon kisruh persoalan pelantikan ketua STIA-NUSA Sungai Penuh yang tak kunjung menemui titik terang.

Menurut mahasiswa kisruh yang berlarut-larut berdampak merugikan mahasiswa. Ini disebabkan gaduh tersebut akan menghambat proses akreditasi institusi yang wajib dilakukan oleh semua perguruan tinggi, dan akan berdampak kepada legalitas kampus. Kemudian akan berdampak terhadap keabsahan ijazah bagi mahasiswa akhir yang saat ini sedang maupun yang sudah melaksanakan ujian skripsi.

 Orator aksi Yoga, dalam orasinya menyampaikan tuntutan kepada pihak Yayasan untuk segera melaksanakan pelantikan sesuai dengan hasil pemilihan Ketua STIA-NUSA yang dilakukan oleh senat secara demokratis.

 "Kami Mahasiswa STIA-NUSA meminta kepada pihak yayasan untuk tidak mengorbankan mahasiswa dalam persoalan kisruh pelantikan, dan melakasanakan pelantikan Ketua Terpilih sesuai dengan peraturan dan demokrasi beracuan pada statuta STIA NUSA yang ada. Apabila tuntutan kami tidak dipenuhi maka kami akan melakukan aksi unjuk rasa dengan masa yang lebih banyak dan juga kami akan mogok kuliah serta juga akan memblokir kampus." Teriak orator aksi damai mahasiswa STIA-NUSA Sungai Penuh.(*)

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua