kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Mahasiswa STIA-NUSA Gelar Unjuk Rasa Terkait Kisruh Pelantikan Ketua

Mahasiswa STIA-NUSA Gelar Unjuk Rasa Terkait Kisruh Pelantikan Ketua

| Kamis, 05 Oktober 2017 | Dibaca: ... kali
Mahasiswa STIA-NUSA Gelar Unjuk Rasa Terkait Kisruh Pelantikan Ketua
Kerincisungaipenuh.com, KERINCI - Hari ini, Kamis (5/10), sejumlah mahasiswa STIA-NUSA yang terdiri dari unsur BEM & BLM serta mahasiswa gelar aksi unjuk rasa di depan kampus 1 Stia Nusa Sungai Penuh. Menurut mahasiswa yang melakukan unjuk rasa, bahwa aksi ini dilakukan dalam hal menyalurkan aspirasi mahasiswa dalam menanggapi kisruh pelantikan ketua STIA-NUSA Sungai Penuh. Menurut mreka kisruh ini akan berdampak merugikan mahasiswa, dimana tidak jelasnya tentang keabsahan ijazah, disamping itu tertundanya akreditasi institusi akan merugikan semua mahasiswa STIA-NUSA.

Adapun tuntutan mahasiswa yang disampaikan oleh orator aksi yaitu menuntut pihak yayasan untuk tidak mengorbankan dan melibatkan mahasiswa dalam persoalan dan konflik pelantikan Ketua STIA-NUSA yang baru, mendesak pihak yayasan untuk segera melakasanakan pelantikan Ketua Terpilih sesuai dengan peraturan dan demokrasi yang beracuan pada statuta STIA NUSA, kemudian para mahasiswa menyampaikan bahwa apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi maka mereka akan melakukan aksi unjuk rasa dengan masa yang lebih banyak dan juga kami akan mogok kuliah serta juga akan memblokir kampus.
Mahasiswa STIA-NUSA Gelar Unjuk Rasa Terkait Kisruh Pelantikan Ketua
"Kami dari Mahasiswa menuntut pihak yayasan untuk tidak mengorbankan dan melibatkan kami mahasiswa dalam persoalan ini, Mendesak pihak yayasan untuk segera melakasanakan pelantikan Ketua Terpilih sesuai dengan peraturan dan demokrasi yakni beracuan pada statuta STIA NUSA. Apabila tuntutan kami tidak dipenuhi maka kami akan melakukan aksi unjuk rasa dengan masa yang lebih banyak dan juga kami akan mogok kuliah serta juga akan memblokir kampus." Teriak orator aksi damai mahasiswa STIA-NUSA.

Kemudian, Presiden Mahasiswa STIA-NUSA Aret Fivra Wanda membenarkan aksi unjuk rasa hari ini dan sekaligus sebagai bertanggung jawab akan aksi unjuk rasa pada hari ini.
"Unjuk rasa hari ini dilaksanakan setelah melihat perkembangan kisruh pelantikan ketua stia nusa yang mulai memanas yang dinilai akan merugikan mahasiswa, serta kami di BEM juga didesak oleh mahasiswa stia nusa untuk mengambil sikap agar mahasiswa tidak dikorbankan dengan polemik yang ada".Tambahnya
Kami juga akan melaksanakan unjuk rasa dengan masa yang lebih banyak lagi dan akan melakukan aksi mogok kuliah jikalau tuntutan  kami tidak diakomodir, karena ini sangat mempunyai pengaruh yang besar dengan proses perkuliahan dan keabsahan ijazah mahasiswa yang telah selesai melaksanakan sidang skripsi di STIA NUSA. Ungkap PRESMA Stia Nusa. (*) 

Sumber: kerincinews.com

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua