kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Walikota Jambi Hadiri Seminar Nasional Di Kampus UIN JAMBI

Walikota Jambi Hadiri Seminar Nasional Di Kampus UIN JAMBI

| Rabu, 01 November 2017 | Dibaca: ... kali

SEMINAR NASIONAL UIN JAMBI

Kerincisungaipenuh.com - Himpunan Mahasiswa jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Senin (30/10/2017) melakukan kegiatan Gebyar fisika dan seminar nasional di auditorium kampus Mendalo.

Bertindak sebagai nara sumber Komisi X DPR RI Ir.H.A.R.Sutan Adil Hendra, MM Gubernur Jambi yang di wakili oleh staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM dan Walikota Jambi Dr.H. Syarif Fasha, Me.

Ketua panitia Pelaksana Seminar Nasional Mustakim mengatakan, selain dihadiri tiga narasumber itu, acara ini dihadiri langsung Wakil rektor I, Dr.H.Suaidi,MA ,pH.D, kepala biro Drs. Johanis,M.Pd.I, Dekan Fakultas Tarbiyah dan keguruan Dr.H.Kaspul Anwar Us,M.Pd, ketua jurusan fisika, dosen fisika, mahasiswa UIN Jambi, dan peserta olimpiade dari SMA/MA SE provinsi Jambi.

“Pihak kampus dan juga mahasiswa dan siswa SMA/MA se-provinsi Jambi, juga hadir,” ujarnya.

Dekan Tarbiyah dan keguruan menyampaikan bahwasannya diselenggarakanya kegiatan tersebut supaya pendidikan yang ada di provinsi Jambi bisa seperti pendidikan yang ada di daerah provinsi lainya.

“Pembicara dari kegiatan ini adalah dari pihak pemerintahan kota dan daerah supaya kita tau bagaimana peran pemerintahan dalam pendidikan,” ujarnya.

Sebagai Narasumber, Walikota jambi Syarif Fasha menyampaiakan banyak hal yang sudah dilakukan pemerintah kota mulai dari pemberian beasiswa dan lain sebagainya yang berada dalam kewenangannya.

“Kami pemerintah kota hanya menangani bidang SD dan SMP sedangkan SMA dan yang lebih tinggi itu kewenangan provinsi,”ujarnya.

Fasha juga mengapresiasi seminar nasional yang diselenggarakan tersebut, untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh perguruan tinggi agar menyelenggarakan kegiatan serupa dengan tujuan mensosialisasikan kegiatan pemerintah di setiap tingkatan.

“Saya himbau kepada civitas akademika perguruan tinggi untuk melaksanakan kegiatan seperti ini agar masyarakat tau apa saja yang sudah dilakukan pemerintah, karena kegiatan seperti inilah media untuk mensosialisasikan kegiatan pemerintah di setiap tingkatan,” tukas fasha.

Sementara Sutan Adil Komisi X DPR RI mengatakan dengan di gelarnya kegiatan seperti ini, diharapkan bisa mengetahui masalah pendidikan yang di jalani hari ini.

“Ini memberikan gambaran kepada masyarakat Jambi bahwa dalam era persaingan zaman sekarang Jambi kita masih jauh dari harapan, contohnya dalam penerimaan CPNS kita greatnya masih jauh dibawah rata rata,” jelasnya.

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua