kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Akses Jalan Kerinci Bangko Kembali Normal

Akses Jalan Kerinci Bangko Kembali Normal

| Senin, 25 Desember 2017 | Dibaca: ... kali
Mobil fuso bermuatan 65 ton terperosok di jalan kerinci-bangko
Mobil fuso PT PGE Lempur bermuatan 65 ton terperosok di jalan kerinci-bangko
Kerincisungaipenuh.com - Akses lalu lintas yang tadinya lumpuh kini bisa dilewati kembali.
Setelah lumpuh total sejak Sabtu malam (23/12) sekitar pukul 18.30 WIB transportasi jalan di Muara Emat menuju Bangko kembali normal pada Minggu (24/1) pukul 17.00 WIB.

Sekitar 23 jam lamanya jalan Muara Emat lumpuh total karena adanya mobil truk milik PT PGE Lempur yang pecah ban hingga terperosok ke dalam pinggir jalan di dekat jembatan.

Informasi yang diperoleh Tribun, jalan sudah bisa dilewati setelah truk ditarik dengan alat berat yang didatangkan dari Merangin.
Kapolres Kerinci melalui Kasatlatas Iptu Angga membenarkan sudah lancarnya jalur Kerinci- Bangko. "Iya sudah lancar kembali sejak pukul 17.00 wib," ujarnya.

Hampir sehari lamanya Jálan Muara Emat lumpuh total, akibat badan truk berada di tengah-tengah jalan karena ban pecah dan terperosok.

Membuat penumpang dari Jambi dijemput sendiri oleh keluarganya. Bahkan ada penumpang yang dari Kerinci ke Jambi terpaksa mengurungkan niatnya dan kembali pulang ke rumah.

"Aku dari lokasi jemput keluarga dari jambi. Ada juga yang dari Kerinci nak ke Jambi dak jadi dan balek lagi, karena sampai siang tadi dakdo kepastian jalan dibuka," ujar Danil warga di Kecamatan Danau Kerinci.

Di samping itu di lokasi kejadian banyak kendaraan yang membawa sayuran dan sembako ke Jambi merugi besar.

Lantaran banyak yang sudah membusuk karena terpendap di mobil dari sore Sabtu kemarin.

Pedagang banyak yang akan dibawa ke Bangko, Jambi dan kabupaten lainnya.

"Pedagang sayur, kentang, kol dan cabe banyak merugi. Karena banyak barang yang jadi layu," kata Danil di lokasi kejadian. (tribunjambi)

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua