kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Erdogan Telepon Jokowi hingga Presiden Nigeria terkait Persoalan Yerusalem

Erdogan Telepon Jokowi hingga Presiden Nigeria terkait Persoalan Yerusalem

| Minggu, 10 Desember 2017 | Dibaca: ... kali
Presiden Joko Widodo berfoto selfie dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan disela perbincangan mereka di Istana Kepresidenan di Ankara, Turki. AP
Timur Tengah - Presiden Republik Indonesia Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan mendapat telepon dan Presiden Turki, Tayyip Erdogan. Melalui sambungan telepon tersebut, keduanya diketahui membahas persoalan Yerusalem.

Selain Presiden Jokowi, Erdogan juga menghubungi Presiden Nigeria Muhammadu Buhari untuk membahas masalah Yeruslem.
Menurut sumber-sumber kepresidenan Turki, diskusi Erdogan dengan Jokowi, dan Buhari berfokus pada pentingnya menunjukkan sikap yang sama untuk meyakinkan Amerika Serikat (AS) agar mempertimbangkan kembali keputusannya mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

"Para pemimpin mengatakan bahwa tindakan oleh AS akan memberikan dalam buruk perdamaian dan stabilitas di wilayah," kata sumber itu yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (10/12).

Sumber itu menambahkan, dalam pembicaraan tersebut mereka juga menyatakan harapan pertemuan puncak Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang luar biasa, yang akan digelar di Istanbul pada 13 Desember, akan menunjukkan sikap yang sama terhadap keputusan tersebut.

Selain melakukan pembicaraan dengan Jokowi, dan Buhari, Erdogan juga diketahui melakukan pembicaraan dengan pemimpin, Prancis, Kazakhstan, Azerbaijan dan Libanon, untuk membahas masalah pengakuan sepihak Presiden AS Donald Trump mengenai Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua