kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Gawat, Tiga Sekolah Ternama Jambi Larang Siswa Hormat Bendera Merah Putih

Gawat, Tiga Sekolah Ternama Jambi Larang Siswa Hormat Bendera Merah Putih

| Jumat, 08 Desember 2017 | Dibaca: ... kali
Acara wisata matematika bela negara oleh Kodim Batanghari
Jambi – Informasi adanya tiga sekolah tingkat SMP di Kota Jambi yang melarang menggelar upacara bendera setiap hari Senin, termasuk melarang siswa hormat kepada bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kodim 0415/Batanghari langsung beraksi.
Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0415/Batanghari Mayor Inf Beni saat menggelar “Seminar Wisata Matematika Bela Negara” di aula kantornya, Kamis (7/12/2017) pagi, mengatakan, informasi tersebut sudah dilaporkannya kepada Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denni Noviandi.

“Dandim sudah perintahkan Babinsa dan Danramil agar mendampingi sekolah tersebut dalam melaksanakan upacara bendera setiap hari Senin. Baik sebagai peserta upacara ataupun sebagai inspektur upacara,” ungkap Beni.

Diakuinya, hingga saat ini belum ada laporan dari anggotanya ataupun dari Babinsa terkait ini. “Saya berterimakasih sekali atas laporan dari Kadis Pendidikan Kota Jambi,” imbuh Beni.

“Dengan adanya laporan ini, kita akan tidak lanjuti. Sekolah mana saja yang mengharamkan hormat bendera, kita akan bantu pihak Dinas Pendidikan Kota Jambi dalam melakukan pembinaan,” tandasnya.

Selain itu, tambah Kasdim, Dandim juga memerintahkan kepada Babinsa dan Danramil untuk memberikan pembinaan kepada ke tiga sekolah tersebut.

“Ke depannya, Babinsa dan Danramil setiap Senin secara bergiliran ke sekolah-sekolah memberikan wasbang (wawasan kebangsaan) kepada para siswa,” harapnya.

Beni menilai, sekolahan merupakan sebuah wadah untuk mencetak generasi muda yang berbudi pekerti yang luhur sebagai pembela negara. “Ini tugas dan tanggung jawab generasi muda sebagai penerus bangsa,” ucap Kasdim.(cok/serujambi)

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua