kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Jika Muncul Poros Baru: Pilkada Kerinci 2018 Bakal Sengit

Jika Muncul Poros Baru: Pilkada Kerinci 2018 Bakal Sengit

| Selasa, 12 Desember 2017 | Dibaca: ... kali
Pilkada Kerinci 2018
POLITIK KERINCI - Dinamika politik jelang Pemiliha Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci 2018 mendatang kian sengit. Saat ini, hanya dua pasangan calon yang dipastikan maju pada pestada semokrasi lima tahunan itu.

Dua pasangan tersebut yakni, Adirozal-Ami Taher dan Monadi-Edison. Kedua pasangan ini, sudah mendapatkan beberapa dukungan dari partai politik.

Jika head to head, Monadi dinilai mempunyai peluang menang lebih besar dibanding incumbent. Namun, jika ada kandidat dari Kerinci Hilir yang muncul, maka pertarungan ini akan semakin menarik.

“Karena incumbent orang tidak puas, kinerjanya dibawah 50 persen,” Hal ini sampaikan oleh Hadi Suprapto Rusli, peneliti Indo Barometer, Kamis (21/12).

Saat ini, hasil survev Monadi itu berada diangka 28 persen. Namun yang belum memutuskan pilihan sangat besar sekitar 38 persen. “Artinya, masyarakat masih melihat figure baru dan calon alternatif selain nama itu,” bebernya.

Jika tidak ada yang muncul hingga akhir, maka peluang menang itu ada di Monadi, kalau tidak ada perubahan peta politik dari Kerinci Hilir.
“Karena Monadi juga hampir bisa menguasi wilayah Kerinci Hilir,” tukasnya.

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua