kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Mengharukan, Bocah Tenggelam di Hadapan Ibunya Sendiri

Mengharukan, Bocah Tenggelam di Hadapan Ibunya Sendiri

| Minggu, 03 Desember 2017 | Dibaca: ... kali
Lokasi tenggelamnya Yudi (foto: Abimayu/Okezone)
MERANGIN – Ibu Yudi langsung terhenyak dan lemas. Dia terpaksa harus menyesali diri karena tak mampu berbuat banyak untuk menolong anaknya yang tenggelam dihadapan matanya sendiri.



Ya, Yudi adalah anak berusia lima tahun, warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Mara Siau, Merangin-Jambi yang dikabarkan tenggelam usai terpeleset dari atas rakit, saat menyeberangi sungai bersama ibunya, Jumat 1 Desember 2017.





Kapolsek Mara Siau, Iptu Adli mengatakan, adanya peristiwa malang menimpa Yudi, diapun menjelaskan kronologi kejadian tenggelamnya Yudi. Kata dia, Jumat pagi, Yudi baru usai menjalankan aktifitas sekolahnya di PAUD desa setempat.




Usai sekolah, Yudi dan Ibunya lalu menuju sungai hendak menyeberang ke ladang mereka. Dengan menggunakan transportasi rakit, Ibu Yudi berusaha menggalah (mendayung-red) rakit ke tengah sungai.




Naas, tiba di tengah sungai, galah tersebut patah dan membuat rakit mereka tak terkendali. Yudipun terimbas, dia terpeleset dan terpental ke dalam sungai.




“Korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Diduga korban tidak bisa berenang, hingga korban terseret arus dan hilang,” kata Adli, Sabtu (2/12/2017).




Warga setempat pun heboh usai mendapat kabar tersebut. Mereka berbondong-bondong pergi ke lokasi tenggelamnya korban dan berusaha mencari korban dengan alat seadanya.




Sayangnya, meski telah diupayakan, pencarian itu tetap tidak membuahkan hasil. Camat setempat, Suardi juga sudah melaporkannya kepada pihak Tim Sar BPBD Merangin, SAR juga turun, namun tetap masih belum berhasil.




"Pencarian masih dilakukan oleh warga menyisiri sungai ditempat awal korban hanyut. Sementara tim SAR mencari dari muara sungai," tuntasnya.




(wal)


Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua