kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Warga Sungaipenuh Tunggu Janji Dinas Lingkungan Hidup Bersihkan Sungai Air Sempit

Warga Sungaipenuh Tunggu Janji Dinas Lingkungan Hidup Bersihkan Sungai Air Sempit

| Kamis, 14 Desember 2017 | Dibaca: ... kali
Para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Kota Sungai Penuh menandatangani Pakta Integritas, Kamis (7/12/2017). Disaksikan langsung Walikota H Asafri Jaya Bakri (AJB)
SUNGAIPENUH - Banyaknya keluhan warga terkait menumpuknya sampah dibantaran Sungai Air Sempit, Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh akhirnya ditindaklanjuti.

Walikota Sungaipenuh, Asafri Jaya Bakri intruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Sungaipenuh untuk lakukan pembersihan.

Warga pun menunggu janji BLHK untuk membersihkan sungai tersebut.
Menurut informasi dari warga setempat, adanya tumpukan sampah di sungai tersebut disebabkan sungai yang kerap meluap beberapa waktu lalu. Hingga mengakibatkan banjir.

"Aliran air sungai sulit mengalir akibat sampah yang menumpuk dialiran Sungai Air Sempit. Jika sampahnya tidak diangkat dan diambil, bisa jadi sungai akan meluap dan kami akan kebanjiran.

Makanya kami minta perhatian dari Pemkot Sungaipenuh," ujar Sujito, Warga dusun Air Sempit Desa Simpang Tiga Rawang, Kamis (14/12).

Warga berharap upaya Pemkot dalam mengatasi hal ini. Camat Hamparan Rawang, Sev Eka Putra membenarkan adanya laporan dari masyarakat terkait tumpukan sampah dialiran Sungai Air Sempit.
Dikatakannya, terkait keluhan tersebut, Walikota Sungaipenuh telah mengintruksikan Bidang Pengairan Dinas PU Kota Sungaipenuh dan DLHK Kota Sungaipenuh untuk segera bertindak.

"Iya pak Walikota yang langsung memerintahkan Dinas terkait untuk membersihkan sampah yang dikeluhkan warga Hamparan Rawang. Rabu(13/12) kemarin, alat dari dinas PU telah mengangkat sampah yang menumpuk dari sungai ke pinggiran jalan. Aliran sungai Air Sempit sudah kembali lancar," kata Camat.

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua