kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Tahun Ini ADD Kabupaten Kerinci Naik

Tahun Ini ADD Kabupaten Kerinci Naik

| Jumat, 09 Februari 2018 | Dibaca: ... kali
Tahun 2018, ADD Kabupaten Kerinci Naik
Tahun 2018, ADD Kabupaten Kerinci Naik
BERITA KERINCI - Anggaran Dana Desa (ADD) di Provinsi Jambi setiap tahunnya terjadi peningkatan termasuk di kabupaten Kerinci. Pasalnya untuk di Kabupaten Kerinci anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tersebut mencapai Rp 258 miliar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kerinci, Hasferi Akmal, saat dikonfirmasi membenarkan meningkatnya anggaran DD. Dia menjelaskan bahwa pada tahun 2018 ini bertambah dari tahun 2017 lalu.

"Ya, untuk tahun 2017 lalu, Dana Desa untuk Kabupaten Kerinci tahun 2017 sebesar Rp 213 miliar. Untuk tahun ini menjadi Rp 258 miliar. Atau rata-rata desa di Kerinci menerima dana desa hampir Rp 1 miliar,"jelasnya. Dia menambahkan, naiknya dana desa disebabkan anggaran dana desa oleh pemerintah pusat mengalami kenaikan. Di tahun sebelumnya, anggaran dana desa sebesar Rp 40 triliun, namun di tahun 2018 ini naik menjadi Rp 60 triliun.

"Kenaikan ini disebabkan anggaran dana dari pusat mengalami kenaikan. Tahun 2017 dana desa dianggarkan pemerintah pusat sebanyak Rp 40 triliun, namun, di tahun 2018 ini sebesar Rp 60 triliun,"terangnya.

Dirinya berharap dengan bertambahnya DD untuk setiap desa ini, kepala desa bisa memanfaatkan dana tersebut untuk pembangunan desa. "Cukup banyak manfaat yang dirasakan masyarakat, karena anggarannya selalu bertambah,"tandasnya.

Rekomendasi

Rekomendasi

TERKINI

Lihat Semua