kerinci sungai penuh news
menu
pilihan

Tips Sehat dan Cantik Selama Puasa

Tips Sehat dan Cantik Selama Puasa

| Minggu, 13 Mei 2018 | Dibaca: ... kali
Tips Sehat dan Cantik Selama Puasa
Healt - Melakukan pola hidup yang sehat saat berpuasa akan membantu penampilan tubuh tetap terlihat sehat dan cantik selama puasa. Walaupun sebagian besar metabolisme tubuh menurun saat berpuasa, namun dengan melakukan tindakan yang tepat, kesehatan dan kecantikan penampilan akan tetap terjaga. Ingin tahu apa saja tipsnya? Yuk simak beberapa tips dan trik berikut ini!

Tips dan triks
Berikut ini Tips Sehat dan Cantik Selama Puasa sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

1. Air putih. Cukupi kebutuhan asupan air putih harian pada saat antara berbuka dan sahur. Kekurangan asupan air putih akan berpotensi menyebabkan gangguan kesehatan berupa dehiderasi dan terganggunya kinerja ginjal yang berfungsi untuk mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh.

2. Sayur dan buah. perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan yang memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral. Vitamin dan mineral diperlukan tubuh untuk memperlancar proses biokimia dalam tubuh, sehingga kondisi kesehatan tetap prima walaupun sedang berpuasa.

3. Kurangi lemak. Kurangi konsumsi lemak ketika berbuka atau pada saat sahur. Tingginya kadar lemak yang dikonsumsi saat berbuka atau sahur akan menyebabkan tubuh menjadi lebih gemuk karena lemak akan disimpan sebagai cadangan makanan sedangkan aktifitas dan metabolisme tubuh justru sedikit menurun saat berpuasa.

4. Olahraga rutin. Lakukan olahraga rutin minimal satu minggu sekali. Usahakan jenis olahraga yang dilakukan bukanlah jenis olahraga dengan aktifitas fisik yang berat seperti aerobik ataupun skipping. Lakukan saat sore hari menjelang waktu berbuka puasa.

5. Istirahat yang cukup. Lakukan istirahat yang cukup dengan cara tidur. Penuhi kecukupan waktu istirahat harian yang berkisar antara 6-8 jam setiap harinya agar kinerja organ tubuh berfungsi optimal.

Satu hal penting yang harus selalu diingat agar tetap terlihat sehat dan cantik selama puasa adalah hindari konsumsi makanan langsung dalam porsi besar ketika berbuka. Akan lebih baik apabila pada saat berbuka puasa diawali dengan konsumsi minuman manis yang hangat serta beberapa biji buah kurma atau camilan manis lain, agar organ pencernaan bersiap melakukan tugasnya. Konsumsi makanan sedikit demi sedikit namun sering agar organ pencernaan tidak langsung bekerja dengan berat.

Rekomendasi

Rekomendasi

Next
This is the current newest page

TERKINI

Lihat Semua